Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 07 Juli 2011

IPSI putar Otak

Anas Tangani Silat, IPSI Putar Otak

SURABAYA - Pengprov IPSI Jatim harus memutar otak dalam mengelola kuota Puslatda Jatimyang disiapkan ke PON 2012 di Riau. Saat ini ada 26 pesilat yang tergabung dalam Puslatda, namun kuota yang diberikan KONI Jatim hanya untuk 15 atlet.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Pengprov IPSI Jatim, Rasiyo, Rabu (9/2/2011), mengatakan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola kuota tersebut. Tentu saja kekurangannya akan menjadi tanggung jawab IPSI Jatim, seperti soal dana dan kebutuhan lainnya.


"Padahal medali yang diperebutkan di PON 2012 nanti ada 20 emas, sedangkan kita pada PON 2008/Kaltim mampu menjadi juara umum dengan merebut empat medali emas, plus tiga perunggu. Kami sudah merancang beberapa agenda dengan tim silat, agar bagaimana target mempertahankan juara umum itu tetap  bisa kita raih," kata Rasiyo.

Ke-20 kelas atau nomor yang diperebutkan itu masing-masing dari kategori tanding putra 9 emas, tanding putri 5 emas, dan kategori TGR (tunggal, ganda, regu) 6 emas, masing-masing 3 untuk putra dan putri. Dengan hanya berkuota 15, dinilai Sekum Pengprov IPSI Jatim, Fanan Hasanuddin, relatif kurang untuk bisa menembus prestasi maksimal.

Fanan juga menyatakan soal pelatih yang akan menangani skuad silat Jatim yakni Anas Yusuf, yang dinilainya memiliki prestasi bagus. "Anas pelatih yang mumpuni, karena berkali-kali dia andil menangani Pelatnas. Sangat sayang kalau potensinya tidak kita maksimalkan untuk kepentingan Jatim," ujar Fanan.

Sebelumnya tim silat Jatim ditangani Karyono dan untuk ke depan perlu regenerasi atau rolling agar potensi lainnya terwadahi. "Hingga kini saya juga belum mendengar ada atlet yang keberatan ditangani Anas Yusuf, kalau memang ada isu seperti itu. Pemilihan itu juga berdasarkan rapat di jajaran pengurus," lanjutnya,

Yang jelas, ujar Fanan, siapa pun pelatihnya tidak ada masalah. Keberadaan mereka adalah demi tim dan regenerasi, karena pada saatnya ada grafik naik maupun turun. Secara de facto, beberapa lali Anas juga sudah terlibat penanganan tim silat, termasuk ikut menangani tim silat di SEA Games Thaailand maupun Laos. Sebelum berlaga di PON 2012, skuad silat Jatim akan tampil pada Pra-PON wilayah II. (Et Jatmiko)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Silat Indonesia