Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 07 Juli 2011

Pimpin IPSI Jatim

Pimpin IPSI Jatim, Rasiyo Dibantu 6 Formatur


Terpilihnya Rasiyo sebagai penerus Soekarwo sudah diprediksi sejak awal karena sejak Pakde Karwo--sapaan Soekarwo--tidak bersedia maju lagi sebagai ketua, pengurus IPSI Jatim seperti kebingungan mencari sosok yang dianggap pas sebagai penerus Pakde.

Sehari sebelum pelaksanaan Musprov, Soekarwo akhirnya memberikan rekomendasi nama yang pas meneruskan perjuangannya. Sosok itu tak lain adalah Rasiyo. Seolah sepakat dengan rekomendasi Soekarwo, seluruh suara pun sepakat menunjuk Rasiyo sebagai Ketua IPSI Jatim.

"Terima kasih atas kepercayannya telah memilih saya sebagai Ketua Umum IPSI Jatim," ucap Rasiyo. "Perkembangan IPSI di Jatim sangat luar biasa. Apalagi dalam kepengurusan Pakde Karwo, IPSI berkembang pesat," lanjut Rasiyo.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini berencana memasukkan pencak silat sebagai salah mata satu pelajaran di sekolah. "Kedepankan masalah pembinaan. Oleh sebab itu, pembinaan harus dilakukan sejak dini dan secara rutin. Kita juga berusaha agar silat tidak hanya jadi ekstrakulikuler, tapi kalau bisa intrakulikuler," ujarnya.

Sebagai ketua terpilih, Rasiyo akan dibantu enam anggota formatur lainnya masing-masing empat dari pengcab, yakni Moerjoko (Magetan), H Antong Samijo (Kediri), H Rizkie Darmaputra (Surabaya), M Sofa Aqli (Kediri). Sedangkan dari perguruan diwakili M H Wasim Damanhuri, serta Aliadi Ika dari unsur pengurus pengprov. (Et Jatmiko)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Silat Indonesia