Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 28 Juli 2011

Surabaya Juara Umum Silat

Juara Umum Silat


       Surabaya keluar sebagai juara umum cabang olahraga pencak silat pada Poprov  III/2011. Hingga penutupan cabor tersebut Kamis (21/7/2011) di GOR  Puhsarang, Kab. Kediri, mereka telah mengumpulkan 4 emas, 1 perak dan 2  perunggu.
Keberhasilan itu tak lepas dari sumbangan nomor TGR (tunggal, ganda, regu) tiga emas dan satu keping lainnya dari nomor tanding kelas C putra. Posisi kedua klasemen ditempati Kab Pasuruan dengan 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Pada posisi ketiga, kabupaten Malang merebut tiga emas. Penempatan posisi klasemen cabor pencak silat juga secara linier mengikuti aturan yang diterapkan di Porprov, yakni 1 emas setara dengan 4 poin, 1 perak 2 poin dan 1 perunggu 1 poin.Oleh karenanya meski perolehan emas Kab Pasuruan cuma satu sementara Kab Malang tiga, total poin Pasuruan lebih banyak yakni 14 dan Malang 12. Surabaya sendiri total poinnya 20.Pelatih silat Surabaya, Zakaria, mengatakan, target yang dibebankan untuk cabor yang ditanganinya 3 emas. "Namun kami akhirnya mampu menyumbangkan empat emas," kata Zakaria, usai penutupan.Soal timnya lebih bertumpu pada nomor TGR yang penilaiannya cenderung subjektif, ia menyatakan, kebetulan Surabaya memiliki keunggulan di nomor tersebut. "Tanding pun porsinya sama dengan TGR. Kami nggak fokus salah satu," ujar Zakaria.Ia menilai, nomor tanding relatif merata kekuatannya. Hampir semua daerah lebih fokus ke nomor tanding karena mereka kebanyakan tidak memiliki pelatih nomor TGR yang lebih kompeten. "Beda dengan Surabaya," ujarnya.Sedangkan Komdis Pengprov IPSI Jatim, Aliadi Ika, menambahkan, banyak potensi atlet muda yang muncul di arena Porprov. Rata-rata posturnya bagus dan kualitas tekniknya lumayan. Ke depan mereka diharapkan mampu lebih eksis lagi. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Silat Indonesia